Selamat Merayakan Kelulusan Anak-Anak TBM Bintang Brilliant

Selamat merayakan kelulusan buat anak-anak TBM Bintang Brilliant yang tahun ini lulus dari Madrasah Ibtidaiyah Islam Pucangro Tahun Ajaran 2023/2024. Perayaan ini bukanlah akhir, tapi justru awal baru untuk jenjang selanjutnya. Momen ini adalah langkah pertama menuju perjalanan yang lebih menantang dan penuh peluang. 

Flasback, anak-anak ini biasanya datang dan belajar di TBM Bintang Brilliant. Ada total 20 anak laki-laki dan perempuan dalam angkatan mereka. Hari ini mereka merayakan kelulusan dari Sekolah Dasar. Postingan ini khusus dibuat untuk mereka. 

Baca juga : Pesan Motivasi Saat Malam Kelulusan

Hai Quen, Rere, Fian, Rafa, Nizar dkk.... Mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, kalian selalu menunjukkan rasa antusiasme setiap kali datang. Ini bikin kami semangat dalam menyambut dan melayani. Saat kelas 1 & 2 datangnya setelah pulang sekolah jam 11.  Menginjak kelas 3 hingga kelas 4, datang setelah magrib. Kelas 5 & 6 setelah Isya. 

Rasa kebersamaan antar kalian terjalin dengan erat, menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh semangat belajar. Setiap hari datang dengan senyum, semangat, dan hasrat untuk mengetahui lebih banyak pengetahuan. Bakat dan minat kalian sudah terlihat sejak dini. Jika diasah dengan baik pasti bisa meraih kesuksesan di masa depan. 

Ingatkah kalian pembelajaran-pembelajar yang dilakukan selama ini? belajar tidak hanya di kelas, tetapi juga terlibat dalam berbagai kegiatan yang mengembangkan potensi dan kemampuan. 

Meskipun ada tingkah polah diantaranya yang menjengkelkan hati, namun semua itu bisa diatasi. Cukup dipandang dan dipanggil namanya saja, sudah sadar dan tahu kesalahan sendiri.

Di TBM Bintang Brilliant, selain literasi baca tulis dengan belajar bersama, juga diajak untuk rajin membaca buku, dan menulis cerita fiksi. Ada beberapa karya yang sudah dibuat dan menunggu untuk dikumpulkan serta dijadikan buku. Kayaknya akan ada yang menjadi penulis berbakat dengan imajinasi yang luar biasa. 

Dalam literasi finansial, kalian telah menabung dan belajar bagaimana memprioritaskan keuangan, memahami pentingnya menabung untuk masa depan. Kalau yang ini harus diteruskan di rumah. 


Pembelajaran literasi budaya dan kewargaan juga tidak ketinggalan, kalian diajak untuk mengikuti tour Literasi Majapahit, lomba puisi, belajar Membatik dan melakukan berbagai diskusi tentang perilaku pancasila. Semua ini semoga dapat membentuk kalian menjadi anak-anak yang berwawasan luas dan memiliki rasa kebangsaan yang kuat.

Literasi sains juga menjadi bagian penting dalam pembelajaran, di mana diajak untuk jalan-jalan menyusuri alam. Pengalaman ini membuka mata terhadap keajaiban alam dan pentingnya menjaga lingkungan. Ada kegiatan Bebas Bagaikan Burung yang pernah diikuti sebelumnya. 

Selain itu, literasi digital juga diberikan dengan belajar melalui Quizizz dan belajar desain dengan Canva saat ada waktu luang. Ini semua dapat mempersiapkan kalian untuk menghadapi dunia digital yang semakin maju.

Setelah lulus kelas 6, sudah jarang datang ke TBM Bintang Brilliant. Disamping kesibukan  di sekolah yang berbeda, ada yang mondok, dan ada yang sekolah jauh. Kami juga kadang tidak memiliki waktu luang untuk mengajari mereka lagi. Kegiatan pundi alihkan ke adik kelas mereka. Namun begitu, silaturahmi semoga terus terjalin dengan baik.

Terus semangat belajar dan meraih sukses di masa depan! Kelulusan ini adalah awal dari perjalanan panjang yang penuh dengan tantangan dan peluang. Kami percaya kalian semua akan mampu menghadapi setiap tantangan dan meraih mimpi-mimpi besar kalian. Selamat jalan dan sampai jumpa di puncak kesuksesan!

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.